Latihan Pratugas Yonif 742, Pos Silawan Gelar Gotong Royong Bersihkan Masjid - newsmetrontb

Monday, January 25, 2021

Latihan Pratugas Yonif 742, Pos Silawan Gelar Gotong Royong Bersihkan Masjid


Lombok Barat,
- Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY yang dilaksanakan selama dua Minggu di Kecamatan Sekotong komplek Lombok Barat diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya  gotong royong bersama masyarakat.

Gotong-royong yang dilaksanakan di Pos Silawan bersama masyarakat Dusun Lendang Garuda Desa Mareje Kecamatan Lembar membersihkan pekarangan Masjid Baitul Sholihin dari sampah dan rumput yang sudah memanjang, Senin (25/1/2021).

Dankipur I Lettu Inf Toufan memberikan apresiasi atas pos jajarannya yang mampu melihat kondisi masyarakat sekitar pos sehingga bisa tampil bersama-sama dengan masyarakat sekitar untuk membersihkan areal masjid.

"Alhamdulillah ditengah kesibukan latihan, anggota pos masih bisa membantu masyarakat untuk bergotong royong," ujarnya.

Terpisah Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro saat melakukan kunjungan dan pengecekan pos mengatakan dalam pelaksanaan latihan Pratugas selain patroli pengamanan perbatasan juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti karya bakti, anjangsana, komsos, penyuluhan dan lainnya.

Ini dimaksudkan, kata Bayu Sigit, agar para personel Satgas sudah terlatih dan terbiasa hidup dengan masyarakat sehingga di daerah tempat tugas langsung mengimplementasikannya.

"Manfaatkan waktu latihan Pratugas ini dengan terus menggali potensi diri masing-masing dalam upaya mensukseskan pelaksanaan tugas Satgas Pamtas RI-RDTL kedepan," pungkas Alumnus Akmil 2003 tersebut.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments