Bina Perilaku Dan Kedisiplinan Anak, Polres Dan Dikbud Tandatangani MoU - newsmetrontb

Wednesday, June 2, 2021

Bina Perilaku Dan Kedisiplinan Anak, Polres Dan Dikbud Tandatangani MoU


Sumbawa Barat
- Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH menandatangani MoU atau perjanjian kerjasama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) di aula Endra Darma Mapolres, pada Rabu, (2/6). 

MoU tersebut, berisi tentang perjanjian dalam memberikan pemahaman kepada anak sekolah sedini mungkin mengenai aturan lalu lintas.

Hadir dalam kegiatan itu, Kadis Dikbud Sumbawa Barat, Drs. H. Mukhlis, M. Si, Kasat Lantas AKP Ricky Yuhanda, SE S. Ik dan beberapa perwakilan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kerjasama Polres dan Dikbud sangat dibutuhkan, mengingat anak sekolah perlu diberikan pemahaman sedini mungkin mengetahui ilmu lalu lintas.

"Anak-anak ini harus tau ilmu lalu lintas, karena jumlah korban laka lantas sangat tinggi, sebagian korbannya juga dari anak-anak," kata Kapolres. 

Lanjut Kapolres, perlu adanya sosialisasi secara masif ilmu tentang lalu lintas, demi kemaslahatan masyarakat. Ia berharap, dengan adanya MoU ini semoga anak-anak sekolah dapat mengetahui ilmu lalu lintas dan tidak ugal-ugalan lagi di jalanan.

Dengan adanya MoU ini, bertujuan untuk membangun kerjasama dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di sekolah meliputi pembinaan perilaku kedisiplinan terhadap siswa dan siswi di sekolah.

"Selain kita memberikan pelajaran tentang lalu lintas, kita juga akan memberikan pelajaran tentang kebangsaan, sehingga wawasan anak-anak menjadi luas," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Sumbawa Barat Drs. Mukhlis M.Si mengucapkan terimakasih kepada Polres Sumbawa Barat, karena sudah menginisiasi kegiatan ini. Ia berharap dengan pendidikan lalu lintas ini, dapat memperkuat kurikulum pendidikan di Sumbawa Barat.

"Alhamdulillah, semoga ini menjadi bagian dari pembentukan karakter anak-anak kita, sehingga menjadi anak-anak masa depan bangsa," ujarnya.

Ia menyayangkan, masih banyak anak-anak yang belum cukup umur malah ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan, serta tidak taat aturan seperti tidak menggunakan helm dan tidak berhati-hati.

Pembentukan karakter ini yang masih minim, apa yang dilakukan Polres Sumbawa Barat sangat relevan dengan situasi atau keadaan seperti saat ini, dimana anak-anak bahkan orang tua masih minim ilmu tentang lalu lintas. (LNG05)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments