HEADLINE NEWS

Inilah Harapan Kadis Pariwisata KSB, Untuk Mendatangkan Wisatawan


Sumbawa Barat - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Ir. IGB. Sumbawanto, M. Si menyambut baik kehadiran bandar udara (Bandara) yang ada di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano dan berharap segera dibangun.

Hal itu sebagai penunjang pariwisata Mandalika, dikarenakan KSB dekat dengan lombok dan persiapan menyambut MotoGP. Semoga dengan kehadiran bandara, mempermudah akses dari Lombok atau tempat lain ke KSB menjadi lebih cepat.

"Kehadiran bandara sangat penting, untuk persiapan menyambut MotoGP dan pariwisata lainnya," jelas Sumbawanto kepada media ini, Jum,at, (4/6).

Dengan pembukaan bandara, bisa memperpendek jarak tempuh. Begitu juga dengan pariwisata Gili Balu yang ada di dekat pelabuhan Poto Tano, akan berpengaruh dan sangat penting untuk mendatangkan wisatawan baik domestik dan mancanegara. Karena KSB merupakan daerah penyangga dari pulau Lombok.

Ia juga berharap, semoga dengan kehadiran bandara bisa menjadi daya tarik lain untuk wisatawan yang berkunjung dari Bali ke KSB. Dikarenakan aksesnya sudah mudah untuk datang ke KSB.

Lanjut Sumbawanto, kehadiran bandara juga bisa menghidupkan industri pariwisata lain seperti hotel, restoran, UMKM dan travel egent. Maka dari itu bisa mempengaruhi aksebilitas dan konektifitas buat KSB.

"Di KSB tidak kalah cantik dengan wisata ditempat lain, karena di KSB juga memiliki Festival Taliwang, pantai, gunung, goa, seni budaya, paralayang dan budaya yang menjadi ciri khas tersendiri buat KSB. Hal itu yang akan kita jual untuk mendatangkan wisatawan dan investor. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *