Tak Mau Kampung Sehatnya Terkontaminasi Covid-19, 20 Pemudik di Maluk Diswab Antigen - newsmetrontb

Monday, June 7, 2021

Tak Mau Kampung Sehatnya Terkontaminasi Covid-19, 20 Pemudik di Maluk Diswab Antigen

Swab Antigen terhadap 20 orang pemudik di Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

SUMBAWA BARAT NTB - Tim Satgas Covid-19 Bersama TNI-Polri di Kecamatan Maluk melaksanakan Swab Antigen terhadap 20 orang pemudik di Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kegiatan tersebut guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah Sumbawa Barat khususnya Kecamatan Maluk serta guna mensukseskan Kampung Sehat 2 yang diinisiasi Kapolda NTB Irejn Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH. Senin (7/6/2021)

Pemerintah Kecamatan Maluk bersama TNI dan Polri melakukan Swab Antigen kepada 20 orang warga yang baru kembali ke Maluk, guna mencegah virus Covid-19 masuk  menggerogoti warga lain.

Kepala Kepolisian Resor Sumbawa Barat Polda NTB AKBP Herman Suriyono, S.I.K., MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Edy Subandi, S.Sos menjelaskan, kegiatan itu atas dasar kesepakan bersama semua pihak di Kecamatan Maluk, temasuk TNI-Polri dan Satgas Covid-19 setempat.

"mereka sepakat untuk lakukan Swab Antigen kepada warga yang baru datang ke Maluk, guna mencegah Covid-19 masuk ke wilayah kecamatan dan menjangkiti warga lainnya," jelasnya.

Kegiatan swab Antigen kepada 20 pemudik itu, dipusatkan di SPBU Maluk, yang dipimpin langsung Kapolsek Maluk.

"bersyukur tidak ada yang terpapar Covid-19, dari hasil pemeriksaan para pemudik sehat semua tidak ada yang terpapar," jelas Herman.

Kegiatan swab Antigen untuk pemudik itu dihadiri juga oleh Camat Maluk, Kapolsek Maluk, Ka Uptd Puskesmas Maluk, Danposmad AL Benete, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih Serta beberapa tenaga medis lainnya.

"Rangkaian kegiatan yang kami lakukan  dalam pelaksanaan swab Antigen ini, guna Mendata Pemudik, Mengecek Suhu Tubuh, melakukan Swab Antigen kepada pemudik, dan menentukan hasil," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments