Selamatkan Uang Negara, Aji Rahmadi Dipromosi Ke Jawa Timur - newsmetrontb

Saturday, October 2, 2021

Selamatkan Uang Negara, Aji Rahmadi Dipromosi Ke Jawa Timur

Sumbawa Barat - Banyak prestasi yang telah diukir selama menjabat menjadi Kepala Seksi tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat langsung dipromosikan menjadi kepala seksi Tindak Pidana umum Kabupaten Kediri dengan prestasi penanganan tipikor penyelamatan keuangan negara di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Kejakasaan Negeri Sumbawa Barat Suseno, SH., MH beserta jajaran langsung menggelar acara pisah sambut, pada Rabu, (29/9), Kasi Pidsus Aji Rahmadi, S.H.,MH yang akan digantikan oleh Lalu Irwan Suryadi, SH sebagai Kasi pidsus Kabupaten Sumbawa Barat yang baru.

"Selama 2 tahun menjabat sebagai Kasi Pidsus, Aji Rahmadi, S.H.,MH telah menoreh prestasi penyelamatan keuangan negara sebesar Rp. 570.000.000. Dengan rincian perkara yaitu penyelamatan keuangan negara di Badan Perkereditan Rakyat (BPR) KSB dengan jumlah Rp 287.000.000 yang sudah disetorkan kepada kas negara pada tahun 2020," jelas Kepala Kejaksaan Negeri KSB Suseno, SH., MH melalui Kasi Intelijen I Nengah Ardikayaksa, SH., MH yang didampingi kedua Kasipidsus baru dan lama.

Selanjutnya, ia menjelaskan, Aji Rahmadi juga melakukan penyelamatan keuangan negara di Desa Lampok dengan jumlah Rp 147.000.000 yang sudah disetorkan kepada kas negara pada tahun 2020. Ada juga penyelamatan keuangan negara di desa Labuhan Lalar KSB dengan jumlah Rp 41.000.000 yang sudah disetorkan kepada kas negara pada tahun 2020. Terkahir sebelum pindah, Aji melakukan penyelamatan keuangan negara di desa Benete KSB dengan jumlah Rp 95.000.000 dan masih dalam tahap penyidikan. (LNG05)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments