Cegah Kejahatan Terorisme dan Radikalisme di KSB, Polres Gencarkan Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 - newsmetrontb

Thursday, February 10, 2022

Cegah Kejahatan Terorisme dan Radikalisme di KSB, Polres Gencarkan Operasi Bina Waspada Rinjani 2022

Sumbawa Barat - Polres Sumbawa Barat melaksanakan Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme juga untuk mencegah paham radikalisme serta anti Pancasila di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada, Kamis, (10/02/2022) Pukul 11.00 Witam 

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 07 Februari dengan 20 Februari 2022. Adapun sebagai penanggungjawab kegiatan AKBP Heru Muslimin, S. Ik.,M.IP selaku Kapolres Sumbawa Barat. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos menyampaikan, sekitar pukul 10.30 Wita, anggota melaksanakan apel persiapan Ops Bina Waspada di Mako Polres Sumbawa Barat yang dipimpin oleh AKP I Made Suarta.

"Dengan jumlah personil 33 orang, adapun arahan apel yang intinya personil yang terlibat dalam operasi bina waspada agar melaksanakan tugas secara serius dan penuh tanggung jawab dan lakukan tindakan sesuai dengan SOP," jelas IPDA Eddy akrab Kasi Humas disapa.

Selanjutnya ucap IPDA Eddy, sekitar pukul 11.00 Wita bertempat di Madrasah NW Temempang Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang-KSB, Satgas Ops bina waspada dipimpin oleh AKP I Made Suarata dan IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Madrasah NW temempang 

Dalam kesempatan tersebut Kastgas memberikan himbauan Kepala Madrasah NW Temempang Muhammad, S.Pdi  yang intinya mengharapkan dukungan dari Kepala Madrasah NW temempang untuk ikut serta mendukung program-program Kepolisian terutama dalam memberantas paham-paham radikalisme yang ada di KSB," papar IPDA Eddy.

Tak hanya itu, Personil Satgas Ops Bina waspada juga menjelaskan bahwa paham radikalisme bukanlah tugas polri semata melainkan dari semua pihak serta peran dari tokoh masyarakat dan tokoh agama sangatlah dibutuhkan dalam memberikan himbauan atau pemahaman kepada masyarakat. 

"Terkait dengan paham radikalisme yang mana paham tersebut merupakan salah satu ancaman nyata yang dapat berimplikasi pada dinamika di suatu negara serta dampaknya mampu menciptakan rasa tidak aman pada masyarakat luas," pungkasnya.

Terakhir IPDA Eddy menyampaikan, mari kita sama-sama menjaga wilayah KSB dari berkembangnya paham radikalisme demi menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI. Sementara Kepala Madrasah NW temempang Muhammad, S.Pdi mengungkapkan yang intinya kami siap untuk mendukung tugas Kepolisian khusunya Polres Sumbawa Barat 

"Kami siap untuk menjaga kondusifitas wilayah KSB dari paham paham radikalisme yang dapat merusak keutuhan NKRI," katanya.

@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments