Kunjungan Pihak Imigrasi Sumbawa Ke Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat dalam Pengawasan Orang Asing - newsmetrontb

Friday, February 11, 2022

Kunjungan Pihak Imigrasi Sumbawa Ke Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat dalam Pengawasan Orang Asing

Sumbawa Barat- Kunjungan dan silaturahmi sekaligus koordinasi Imigrasi Sumbawa dengan anggota Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat, terkait dengan pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat yang bertempat di ruang Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat pada Jumat, (11/02/22).

Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat AKP Yunus Lobar SM melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos kepada media mengatakan, kami dari sat Intelkam Polres Sumbawa Barat mendukung sepenuhnya tugas imigrasi dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing di wilayah Sumbawa Barat.

"Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat juga ada unit yang membidangi terkait dengan pengawasan orang asing, saya berharap imigrasi dan sat Intelkam membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik terkait dengan pengawasan orang asing khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat " jelasnya

Lanjut Eddy, bahkan Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat siap memberikan bantuan personil, apabila diperlukan dalam pelaksanaan tugas operasi terkait dengan orang asing, kami minta silaturahmi seperti ini tetap kita lakukan guna untuk memperkuat sinergi antara sat Intelkam dengan pihak imigrasi.

Kemudian,Yusa Setia Budi Kasi Inteldakim Sumbawa menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat yang telah meluangkan waktunya untuk silaturahmi dengan kami.

"Selain untuk silaturahmi tujuan kami juga ingin membangun kerjasama dengan pihak aparat kepolisian khususnya Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat dalam melakukan pengawasan terhadap keberadaan serta kegiatan orang asing di wilayah Sumbawa Barat," terangnya.

Yusa Setia Budi berharap kegiatan pertemuan seperti ini tetap kita lakukan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi juga untuk memperkuat sinergi antara sat Intelkam Polres Sumbawa Barat dengan pihak imigrasi, kami juga dari imigrasi akan tetap melakukan koordinasi dengan sat Intelkam Polres Sumbawa Barat terkait dengan pengawasan orang asing yang masuk di wilayah Sumbawa Barat.

"Kami juga memohon bantuan pengamanan aparat kepolisian bilamana ada kegiatan operasi orang asing," tuturnya.

Perlu diketahui dalam kunjungan Imigrasi Sumbawa sekaligus silaturahmi dan koordinasi tersebut hadir AKP Yunus Lobar SM Kasat intelkam Polres Sumbawa Barat.Yusa Setia Budi kasi inteldakim Sumbawa. Brian Wiharja kasubsi intelijen. Briptu Fathurrakhman Banit Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat, Abdul Malik Staf imigrasi dan Adib Akram Staf imigrasi. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments