HEADLINE NEWS

Ingin Maju Lewat Perseorangan, Segera Isi Aplikasi Silon



Sumbawa Barat - Ketua Komisi Pemilihan
Umum Kabupaten Sumbawa Barat Denni Saputra, S. Pd mengatakan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat yang mengambil jalur perseorangan atau independen dihimbau untuk segera mengambil User ID dan password sistem aplikasi pencalonan (Silon).

Ia meminta kepada pasangan calon perseorangan untuk melakukan kordinasi dan konsultasi ke pihaknya, Karena regulasi yang baru saat ini untuk calon perseorangan harus segera mengisi aplikasi silon.

Semua berkas, sambung Denni baik itu syarat dukungan, wajib diisi di aplikasi tersebut termasuk juga dokumen lain wajib dimasukkan ke Silon.

"Saya meminta kepada calon untuk segera menginput biar tidak kualahan nanti saya mengisi Silon dan tidak mepet dengan waktunya," jelasnya.

Ia menuturkan bahwa untuk penyerahan syarat dukungan calon perseorangan dimulai pada tanggal 19 sampai 23 Februari 2020.

Dia berharap kepada calon perseorangan untuk mulai dari sekarang mengisi aplikasi silon, karna di Kabupaten lain sudah ada yang mengisi aplikasi silon tersebut. Mengapa ini dipercepat, Karena untuk mempermudah calon dan dikhawatirkan ketika di akhir waktu nanti aplikasinya akan error.

Untuk diketahui, KPU KSB sudah melakukan sosialisasi di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, Di sana disampaikan jadwal, tahapan dan mekanisme calon perseorangan.

Dia menghimbau bagi masyarakat yang berniat masuk jalur independen untuk segera berkordinasi dengan KPU terkait pengunaan User dan password aplikasi Silon. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *