HEADLINE NEWS

Dandim 1628/SB Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

Sumbawa Barat - Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST pada Senin, (06/1) memimpin apel gelar pasukan dalam rangka siaga bencana alam baik itu bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.28 Wita yang bertempat di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Taliwang KSB.

Adapun pasukan yang ikut dalam apel siaga bencana yakni 1 SST Kodim 1628/SB, 1 SST Polres KSB, 1 SST BPBD KSB, 1 SSR Dinas Sosial KSB, 1 SSR Dinas PU KSB, 1 SSR Dinas Kesehatan KSB, 1 SSR Dinas Kominfo KSB, 1 SST POL PP KSB, 1 SST Damkar KSB, 1 SST Tagana KSB, 1 SSR RSUD Asy- Syifa, 1 SSR PLN KSB dan 1 SSR Telkomsel KSB.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Kapolres Sumbawa Barat yang di wakili oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH, Sekda Sumbawa Barat H. Abdul Azis, SH., MH, Kalak BPBD Sumbawa Barat Ir. H. Lalu Muhamad Azhar, MM, Kadis Sosial Sumbawa Barat dr. Syaifuddin, Kasat Pol PP Drs. H. Hamzah dan Kadis Kesehatan H. Tuwuh.

Hadir juga Direktur RSUD Asy-Syifa dr. Carlof Sitompul, Kadis Kominfo Drs. Burhanuddin, Sekdis PUPR Sumbawa Barat Novrizal Zainsyah, ST, Kepala PLN Sumbawa Barat Samudra Abdullah, Danramil 1628-02/Sekongkang Kapten Cba Agus SH, Para pasi Kodim 1628/SB, Kasat Sabhara Polres KSB AKP. Arman Wijaya dan para peserta apel sebanyak 215 orang.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST mengucapkan terima kasih kepada semua peserta apel yang sudah hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan dan sudah menyiapkan alat peralatan dalam penanggulangan bencana di wilayah Sumbawa Barat.

Ia juga menjelaskan, Adanya posko penanggulangan bencana sebagai pusat pengendali dalam penanggulangan bencana alam, Dalam kegiatan ini agar bersama-sama untuk perbantuannya kepada semua instansi yang keterkaitan beserta aparat pemerintah. Lakukan pencegahan dini dalam menangani bencana di wilayah KSB dengan memberikan sosialisasi secara individu ataupun kelompok dalam masyarakat di sekitaran penggunungan agar tidak melakukan penebangan pohon dan penggundulan hutan di sekitaran wilayah Sumbawa Barat.

Dia meminta kepada pasukan untuk memberikan pertolongan terbaik kepada masyarakat yang terkena bencana alam. Lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar dalam kegiatan penanggulangan bencana kita bisa maksimal.

"Semoga di Kabupaten Sumbawa Barat tidak terjadi bencana alam dan apabila terkait dengan pohon tumbang dan lain-lain yang berhubungan dengan kabel aliran listrik agar melaksanakan koordinasi dengan pihak PLN dalam pemotongan dan pembersihan kejadian bencana alam tersebut," tuturnya.

Setelah itu, Dandim, Wakapolres dan Sekda melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan alat yang di gelarkan di tiap bagian. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *